Ada Surga di Karawang


Ada Surga di Karawang

Halo Sobat Firman’s Update …

A little flashback, ketika usai acara kelulusan dan perpisahan SMA di sekolah pada tahun 2011, saya pernah berucap kepada salah satu teman saya yang berasal dari Karawang,

Teman saya : “Firman, nanti kapan-kapan main ke Karawang ya. Jangan sombong. Kalo lagi di Karawang, calling aja. Ane siap temenin ente jalan-jalan keliling Karawang deh”.

Saya : “Hehe, siap. Insya Allah. Eh, tapi emang di Karawang ada apa sih? Perasaan ane taunya cuma sawah-sawah dan goyang karawang aja”. (Sambil tertawa menyindir)

Kira-kira seperti itulah penggalan percakapan kami saat itu. Dulu, bisa dibilang saya memang masih memiliki pengetahuan yang minim tentang Karawang sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat. Yang ada di pikiran saya saat itu ketika mendengar tentang Karawang adalah ciri khas goyangannya yaitu Jaipong, areal persawahan yang luas sehingga biasa disebut lumbung padi atau gudangnya beras, bahkan adanya julukan ‘kota dukun’ karena banyaknya praktek ilmu pengasihan atau pelet di daerah Karawang.

Namun seiring berjalannya waktu, paradigma dan kesan itu pun kian luntur dari wajah Karawang dan menggesernya kepada paradigma baru yang berubah secara drastis. Kini, Karawang menjelma menjadi kota industri terbesar di Indonesia. Sesuai dengan julukannya sebagai kota industri, Karawang dewasa ini hadir dan semakin menggeliat dengan pertumbuhan perusahaan-perusahaan industrial serta pembangunan infrastruktur yang berdiri di atas lahan penduduk yang mayoritas pengguna Bahasa Sunda ini.Β 

total-pendapatan-di-kabupaten-karawang-jawa-barat-1994-2013-by-katadata

Total Pendapatan di Kabupaten Karawang, Tahun 1994 – 2013. Sumber: databoks.katadata.co.id

Kemajuan Karawang dapat dibuktikan dari total pendapatan di Karawang pada rentang periode 1994 – 2013 versi survey Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Tahun 2014 yang menunjukkan adanya tren pendapatan daerah yang terus meningkat setiap tahunnya. Tidak bisa dipungkiri, tren yang meningkat tersebut merupakan hasil dari begitu besarnya peran dan perkembangan investasi dan infrastruktur terhadap nilai pendapatan daerah di Karawang.

Karawang yang terletak di sebelah timur Jakarta ini, bahkan terus dilirik oleh berbagai perusahaan untuk mendirikan usaha dan bisnisnya, baik perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing. Beberapa perusahaan di bidang pengembang dan properti pun tak ingin ketinggalan dan semakin menunjukkan ketertarikannya untuk menjadikan Karawang sebagai lokasi hunian baru berbasis kota mandiri. Salah satu perusahaan yang telah sukses memulai dan hingga kini semakin berkembang serta mencuri perhatian publik adalah Galuh Mas Karawang.Β 

Hunian 'Surga' Idaman Versi Firman

Kriteria Rumah Idaman πŸ˜€

Nah sobat, apa sih yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar kata ‘Surga’? πŸ™‚

Ketika berbicara mengenai Surga, maka biasanya akan selalu dikaitkan dengan suatu tempat atau kediaman yang dipenuhi oleh berbagai keindahan, kenikmatan, kenyamanan dan kebahagiaan. Apapun yang kita inginkan, akan mudah kita dapatkan dan wujudkan secara lengkap. Semua orang tentu saja mempunyai impian untuk memiliki Surga sebagai tempat untuk mendapatkan kebahagiaan. Namun, apakah Surga bisa didapatkan dan dirasakan ketika kita masih hidup?

Jawabannya : Tentu saja.

Impian untuk mendapatkan sebuah tempat layaknya di ‘Surga’ yang penuh dengan kenyamanan dan fasilitas lengkap, bisa diwujudkan bersama Galuh Mas Karawang. Galuh Mas hadir dan menjadi alternatif pilihan bagi para warga Karawang dan daerah lainnya untuk memiliki hunian bernuansa Surga di Karawang.Β 

Galuh Mas Karawang menyediakan produk properti berupa hotel, residen, komersial, dan berbagai pilihan tempat untuk berbelanja dan hiburan. Pusat hunian Galuh Mas Karawang dikembangkan oleh PT Galuh Citarum yang telah berdiri di Karawang semenjak 2004 silam. Berlokasi di Jalan Galuh Mas Raya, Karawang Barat menjadikanΒ Galuh Mas Karawang memiliki letak yang sangat strategis.Β 

Galuh Mas menawarkan sebuah kawasan hunian dengan berbagai fasilitas dan komersial yang dapat memenuhi segala kebutuhan, sehingga membuat kata ‘Surga’ pantas disematkan kepada Galuh Mas Karawang. Mari mengenal Galuh Mas lebih dekat sebagai kawasan hunian bernuansa Surga di Karawang.Β 

Sekarang di Karawang, tidak ada lagi kata ‘sulit’ untuk menemukan hunian dengan suasana dan nuansa ‘surga’ yang sejuk, nyaman serta mempunyai banyak fasilitas dan akses. Galuh Mas hadir menawarkan berbagai tipe residential yang begitu nyaman dan memiliki kelebihan masing-masing, guna menciptakan rasa nyaman kepada warganya. Tipe-tipe residential Galuh Mas bisa dilihat di bawah ini. (*Klik gambar untuk melihat lebih detail tentang masing-masing tipe residential).​​

galuh mas commercial

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain berbagai hunian yang terdiri dari beberapa pilihan cluster, Galuh Mas Karawang pun menyediakan produk berupa Ruko (Rumah Toko) yang dapat dimanfaatkan oleh warga sebagai tempat usaha dan bisnis mereka. Berikut ini adalah daftar Ruko yang tersedia di Galuh Mas Karawang. (*Klik pada nama tipe Ruko untuk melihat informasi lebih detail tentang masing-masing Ruko).

  1. RUKOST (Rumah Kost)
  2. Ruko Street Festival
  3. Ruko Courtyard
  4. Ruko Grand Plaza
  5. Ruko Arcadia
  6. Ruko Emporium
  7. Ruko Terraz
  8. Ruko Primrose
  9. Ruko Emerald Hill
  10. Ruko Broadway
  11. Ruko Mediterania
  12. Ruko City Walk
  13. Pasar Bersih Karawang

RESTORAN EKSKLUSIF

Sensasi dan konsep yang unik dan eksklusif ditawarkan oleh restoran yang berada di kawasan Galuh Mas Karawang. (Sumber: http://www.karawangnews.com)

Sebagai pengembangan kota mandiri terpadu, Galuh Mas tidak pernah bosan memberikan kenyamanan dan kepuasan dengan menghadirkan berbagai fasilitas yang senantiasa memenuhi setiap kebutuhan warga Karawang, termasuk salah satunya dalam hal hiburan seperti rekreasi keluarga, relaksasi ataupun berbelanja. Fasilitas tempat hiburan Galuh Mas bisa dilihat pada gambar di bawah ini. (*Klik gambar untuk melihat lebih detail tentang fasilitas hiburan Galuh Mas).​

Dedikasi

Di balik kesuksesan suatu perusahaan dan pencapaian yang luar biasa, pasti selalu ada sosok ‘the man behind the gun’ yang sangat berpengaruh dan memiliki andil besar dalam mencapai keberhasilan tersebut. Adalah Amin Supriyadi, seorang pengusaha yang mau menginvestasikan uangnya untuk membangun perumahan dan pusat bisnis di Karawang, khususnya Teluk Jambe. Sungguh sulit dibayangkan pada awalnya, di tengah kepungan topografi Karawang yang sebagian besar merupakan rawa-rawa dengan sebaran penduduk yang masih jarang, Amin Supriyadi justru berani membangun kawasan residensial yang semestinya lebih dibutuhkan kota-kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, atau Depok.

Setelah 14 tahun berlalu, kawasan yang dulu hanyalah rawa-rawa dan padang ilalang ini, kemudian bertumbuh pesat menjadi pusat komersial dan residensial terpadu yang menarik banyak investor. Ini semua berkat instingΒ dan kemampuan bisnis yang luar biasa dari sosok pengusaha Amin Supriyadi. Tidak dapat dipungkiri, kini Galuh Mas telah tumbuh menjadi salah satu ikon kemajuan Karawang, baik secara infrastruktur pembangunan maupun pendapatan daerah.Β Oleh karena itu, peran Galuh Mas Karawang menjadi sangat penting dalam membangun Karawang dan mewujudkan Karawang menjadi daerah yang maju dan berkembang namun tetap Indah, Tertib, Aman dan Bersih (Interasih) sebagaimanaΒ  tertera dalam semboyan kota kabupaten Karawang.

Nah, tunggu apalagi? Mari rasakan nyaman dan indahnya nuansa ‘surga’ di Karawang untuk investasi masa depan dan jadilah saksi kesuksesan pembangunan Karawang bersama Galuh Mas Karawang. πŸ™‚

Daftar Referensi:

Disclaimer :

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog “Galuh Mas Karawang: Peran Galuh Mas Dalam Membangun Karawang”. Semua dokumentasi gambar diperoleh dari website resmi Galuh Mas Karawang, kemudian diedit oleh Penulis. Infografis adalah hasil karya penulis, adapun video didapatkan dari situs Youtube dengan nama channel Galuh Mas Karawang.

Iklan

16 respons untuk β€˜Ada Surga di Karawang’

  1. Nizam berkata:

    Karawang bakal jadi kota besar, jadi nggak salah jika investasi properti bakal menguntungkan. Adanya Galuh Karawang semoga berdampak pada ekonomi masyarakat juga ya

    • Fman Firmansyah berkata:

      Setuju mas Nizam. Karawang memang sangat menjanjikan untuk investasi properti.
      Aamiin, semoga masyarakat sekitar pun merasakan dampak positif dan peningkatan secara ekonomi.

      Thanks a lot Mas Nizam sudah mampir…

  2. amirmahmud2017 berkata:

    Karawang memang maju, apalagi kawasan industri MM nya. Disana banyak berdiri pabrik pabrik yang menghidupi banyak orang. Bahkan banyak tetangga tetangga saya yang kerja di sana. Di tambah dengan fasilitas dari Galuh Mas, menjadikan masyarakatnya lebih mudah dalam menjalani kebutuhan hidup sehari hari

  3. mrbedelaje berkata:

    waduh.. kalo liat beginian jadi pengen cepet-cepet punya tempat hunian plus pasangan bidadarinya (amin.. amin. amin..) hehehe keren nih masbro tulisannya, sukses bikin ane ngiler.
    btw Karawang ternyata keren yak, padahal selama ini jarang Ane denger (ane aja mungkin yang kudet) hehehe

    salam blogger dan salam HOKI

    • Fman Firmansyah berkata:

      Thank you Mas Hoki, yang emang hoki abiiss.. Hahaa. Udah mampir k blog ane.

      Nah iya kan, Karawang selalu terlupakan ya. Padahal ia berkembang begitu pesat dab tumbuh jadi salah satu kota kabupaten dengan industry terbesar di Indonesia.

      Salam Blogger…

  4. Rinrin Irma berkata:

    Dulu kakak pernah tinggal di Karawang, aku juga sempet tinggal di kostannya beberapa hari. Di Karawang banyak pekerja industri yang ngekost kayak kakakku. Pantes juga kalau industri properti berkembang pesat di sana. Cuma ya itu, mesti teliti pilih2 area sama pengembangnya.

  5. suga setiawan berkata:

    Siap menjadi kota Industri artinya harus siap juga dengan ketersediaan pemukian sekitar untuk para urban yang semakin lama akan menjadi pusat para pencari nafkah πŸ™‚ Dengan adanya galuh mas kebutuhan akan pemukiman ini bisa menjadi pilihan bagi para urban yang memutuskan untuk urbanisasi di Karawang

Jangan Lupa Komen ya....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s