Langit Musik, Cara Seru Nikmati Streaming Jutaan Lagu Sepuasnya


Langit Musik

Halo Sobat Firman’s Update …

Beberapa waktu lalu, saya hadir di event Meet & Greet dan Nonton Bareng film Pengabdi Setan bersama Director dan Cast nya. Saya berusaha datang ke acara ini karena memang film ini sudah masuk ‘daftar film yang wajib saya tonton’ tahun ini. Kenapa wajib? Karena sebagai pecinta film horror berkualitas, ketika saya tau Pengabdi Setan akan dibuat versi remake dari versi tahun 1980 dan akan disutradarai oleh Joko Anwar, saya sangat yakin filmnya akan bagus dan booming di masyarakat, karena saya tau banget bagaimana kualitas Joko Anwar dalam membuat film. Totaaalll..! Dan terbukti kan, sekarang filmnya booming, bahkan jumlah penontonnya sekarang sudah lebih dari 4 juta. Wow.. Bangga!

Foto Groufie bersama Cast dan Director Film Pengabdi Setan

Nah ceritanya, saking tidak ingin ketinggalan acara Meet and Greet yang diadakan pukul 16.30 WIB, saya sudah stand by di lokasi sejak pukul 14.00 WIB. Kebayang dong bagaimana betenya menunggu acara dimulai. So? Sambil menunggu kedatangan para cast dan crew film Pengabdi Setan datang ke lokasi Meet and Greet, saya lebih memilih duduk di sudut area bioskop, buka tas selempang, ambil smartphone, pasang headset, buka smartphone, atur dan pilih lagu, dan santai deh. 😀 Mendengarkan musik memang selalu bisa jadi solusi dan cara seru terbaik untuk membangkitkan semangat dan menghilangkan bad mood akibat bete karena menunggu, kesal, ngantuk dan lain sebagainya. Termasuk situasi saya saat itu yang sedang menunggu. 😀 Music is absolutely a great mood booster!

Mendengarkan musik sambil menunggu acara Meet & Greet Film Pengabdi Setan.

Bagi saya, musik itu ibarat kebutuhan primer alias kebutuhan pokok yang wajib, harus, kudu dan mesti (ada istilah lain lagi gak yang belum disebut? :D) ada setiap waktu sehingga rasanya tidak afdol kalau dalam sehari saya tidak mendengarkan musik. Swear deh! Apalagi kalau kerja di kantor, kalau kata lagu Ari Lasso mah ‘Hampa’, ya hampa, tanpa musik itu, kerja di kantor terasa hampa banget. Apalagi dengan tersedianya fasilitas WIFI gratis di kantor, rasanya rugi banget kalo komputer atau laptop dibiarkan nganggur dan diam seribu bahasa. Tangan saya bisa gatal, kalau melihat komputer atau laptop nganggur begitu. Rasanya ingin cepat-cepat buka YouTube, cari channel musik, naikkan volume sedikit dan kerja deh. 😀

Eiittss, tapi itu kalau di kantor lho ya. Lain lagi urusannya kalau di rumah atau ketika sedang jalan-jalan. Gak mungkin terus-terusan mengandalkan WIFI gratis dong. 😀 Terus gimana setel YouTube nya ya buat dengerin musik? Secara zaman now, di YouTube itu kayaknya lagu apa pun serba ada ya. Tapi kan gak mungkin, masa mau dengerin lagu di smartphone aja mesti lewat YouTube juga, yang ada malah kuota internet makin sekarat dan bisa habis dalam waktu yang singkat. 😦

Huft, terus gimana dong solusinya?

Langit Musik

Streaming lagu? Aplikasi Langit Musik aja!

Jawabannya : Coba aplikasi Langit Musik aja! Aplikasi musik digital yang  seru dan mengerti banget kebutuhan kamu akan musik, hebatnya dengan Langit Musik kita bisa Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota. Wow, keren abis!

Langit Musik memang musiknya hidup kamu. 🙂

YUK KENALAN DENGAN LANGIT MUSIK!

Langit Musik merupakan layanan dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT. MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru streaming dan download lagu secara legal dan tanpa batas melalui website, WAP, Mobile application (Android, iOS, Windows, Blackberry) serta aplikasi Desktop. Perusahaan PT. MelOn Indonesia sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang musik guna mengkampanyekan anti musik bajakan dan mendukung karya musik baik dalam maupun luar negeri. Jadi kabar baiknya lagi, Langit Musik ini 100% milik Indonesia lho. 🙂

Di Langit Musik, kamu bisa streaming lebih dari 6.000.000 lagu Indonesia dan internasional dengan genre yang lengkap. Dan kalau kamu berlangganan premium, kamu bisa download lagu dan menikmatinya secara offline. Banyak rekomendasi playlist pilihan dari “Music Director” yang bisa dinikmati dan tentunya kamu juga bisa membuat playlist sesuai dengan suasana hati. Apalagi  dengan keunggulannya yang dimiliki saat ini, kamu bisa Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota. Jadi bisa dengerin lagu sepuasnya deh. 🙂

metamorfosis langit musik

Logo Before and Now Metamorfosis

Metamorfosis Logo Langit Musik

Salah satu bentuk metamorfosis atau perubahan yang dilakukan oleh Langit Musik adalah perubahan pada Logo Langit Musik yang terlihat sangat berbeda dengan versi lamanya. Dimana sebelumnya, logo berbentuk cipratan air berwarna biru dengan tulisan Langit Musik yang memanjang horizontal. Kini, logo baru Langit Musik bergambar headphone yang mencerminkan aplikasi berkategori musik. Kemudian kabel headphone membentuk huruf L dan M bersambung yang merupakan inisial dari Langit Musik. Sangat kreatif, bukan?

Logo ini didesain agar cocok untuk diaplikasikan di media apapun, termasuk untuk dijadikan ikon aplikasi di smartphone atau tablet. Dengan adanya perubahan yang dilakukan oleh Langit Musik tersebut seolah menjadi bukti bahwa Telkomsel bersama PT. MelOn Indonesia selaku pemilik layanan musik online ini ingin meningkatkan mutu dan kualitas layanan demi kepuasan para pelanggannya. 

REVIEW APLIKASI LANGIT MUSIK

URUSAN STREAMING MUSIK, JODOHNYA LANGIT MUSIK, YA TELKOMSEL

Telkomsel, Jodohnya Langit Musik

Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki Langit Musik yang tidak dimiliki aplikasi serupa lainnya, Pengguna smartphone yang menggunakan jaringan Telkomsel bisa streaming musik gratis tanpa kuota. Singkat kata, jodohnya Langit Musik ya Telkomsel, biar kamu bisa streaming kapan pun dimana pun tanpa pusing masalah kuota. Keren kan? Tidak salah memang selama ini saya setia dan tidak move on ke provider lain, Telkomsel selalu memuaskan! 🙂

Selalu setia bersama Telkomsel dan T-Cash

KATALOG MUSIK TERLENGKAP

Kamu bisa bayangkan sendiri dong pastinya, ada lebih dari 6 juta lagu yang bisa kamu dengarkan di Langit Musik. Bukan hanya lagu hits dan kekinian dari band-band lokal, tapi juga dari mancanegara. Mulai dari lagu pop, rock, jazz, reggae, rap, dangdut, hingga lagu daerah bisa kamu temui di langit musik. Sedangkan di aplikasi-aplikasi serupa yang lainnya, katalog atau koleksi lagunya belum tentu selengkap Langit Musik, khususnya lagu dangdut dan lagu daerah. Keren banget, kan? Lengkap! Jadi kamu bisa streaming dan pilih lagu sesukamu. 🙂

Soundtrack Pengabdi Setan di Langit Musik

‘Kelam Malam’, lagu soundtrack film Pengabdi Setan ternyata juga ada lho di Langit Musik.

Sebagai contoh saja nih guys, ternyata lagu ‘Kelam Malam’ milik ‘The Spouse’ yang merupakan Original Soundtrack film Pengabdi Setan, juga bisa kita temukan di aplikasi Langit Musik lho. Wow… padahal film dan lagunya masih baru banget ya. Terbukti, katalog musik di Langit Musik sangat lengkap dan up-to-date. 

SEMAKIN KEREN DENGAN FITUR-FITUR UNGGULAN

Tampilan Awal

Aplikasi Langit Musik yang ada saat ini adalah versi terbaru 4.0.9. Versi terbaru ini mengalami pernyempurnaan di banyak hal yang akan memberikan pengalaman streaming lagu lebih seru. Termasuk perubahan pada  tampilan dan fitur-fitur terbaru yang ada di Langit Musik. 

Berikut ini adalah fitur-fitur keren dan seru yang bisa kamu temukan di aplikasi Langit Musik.

1. FITUR SEARCH YANG MEMUDAHKAN pencarian

Fitur Search

Bayangkan ya guys, ada lebih dari 6.000.000 lagu yang bisa kamu temukan di New Apps Langit Musik. Jadi, kamu mau cari penyanyi siapapun atau genre musik apa pun, Insya Allah bakalan ketemu. 😀 Dari lagu yang paling ‘hits’ dan ‘kekinian’ saat ini sampai lagu lawas alias ‘jadul’ bisa kalian temukan. Selain itu, di versi terbarunya ini pun kamu bisa cari artis, album, playlist bahkan teman yang terdaftar menggunakan Langit Musik. Cara searchingnya pun gampang banget, tinggal ketik yang kamu ingin cari di kolom “search” atau “cari”.

2. FITUR TRENDING UNTUK INFORMASI LAGU POPULER

Fitur Trending

Jujur sebenarnya hal yang paling saya suka dari fitur ini bukan hanya ide nya yang briliant, tetapi juga tampilannya yang ciamik, so eye-catching and colourful. Ditampilkan menggunakan peta Indonesia dengan titik-titik bervariasi warna yang menandakan provinsi atau daerah dan ketika ditelusuri satu per satu maka akan tampil lagu dan penyanyi yang sedang populer atau hits di daerah tersebut. Keren…!!

Jika kamu ingin tahu lagu-lagu apa saja yang sedang populer di seluruh provinsi se-Indonesia? Fitur ini sudah pasti harus kamu cek. Kamu bisa tahu TOP 10 lagu paling hits di masing-masing provinsi lho. Amazing, kan?

3. FITUR EXPLORE UNTUK JELAJAHI LAGU DAN VIDEO SUPER LENGKAP

Fitur Explore

Pada versi terbaru ini, ketika pertama kali dibuka, Langit Musik akan menampilkan fitur Explore. Dengan 2 tab utama, Tab “Music” dan “Video”. Pada tab “Music” ditampilkan berbagai pilihan rekomendasi playlist dan lagu yang bisa kamu mainkan. Ada ‘Daftar Putar Publik’, ‘Musik Terbaru’, ‘Lagu Teratas’, ‘Artis Teratas’, ‘Rekomendasi Musik Berdasarkan Suasana’, ‘Rekomendasi Musik Berdasarkan Aliran’ dan lain sebagainya.

Lalu pada tab berikutnya yaitu “Video”, ini merupakan salah satu fitur terbaru yang hadir di aplikasi Langit Musik, disini kita bisa temukan berbagai pilihan video yang bisa ditonton dan terbagi ke dalam 3 kelompok, yaitu LM Record, LM Corner dan LM Clip.  Di bagian LM Record, kita bias lihat video-video ‘Behind the scenes’, ‘Music talk’ dan lain-lain. DI bagian LM Corner, kita bisa tonton video-video tips keren dan kreatif seputar musik dan anak muda. Nah, sedangkan di LM Clip, kita bisa tonton video clip asli lagu-lagu yang ingin kita putar. Gimana? Makin keren kan inovasi Langit Musik? 🙂 

4. FITUR #TAGSTATION, SENSASI MENDENGARKAN RADIO

Fitur TagStation

Berbeda dengan pilihan suasana atau aliran (moods/genres) yang hanya memutar lagu sesuai moods/genres yang dipilih, lagu di #TagStation berisi lagu rekomendasi dengan berbagai pilihan warna musik sesuai dengan hashtag yang dipilih, mulai dari #DJ, #hits, #cintaindonesia hingga #sadness dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, lagu selanjutnya tidak ditampilkan di queue, jadi cocok untu kamu yang ingin mendengarkan musik yang mungkin belum pernah kamu dengarkan sebelumnya. Jadi, sensasinya seperti sedang mendengarkan musik di radio. Keren kan, guys? 😀  Cool…!!

5. fitur laguku untuk playlist lagu favorit kamu

Fitur LaguKu

Langit Musik juga memberikan kita kemudahan untuk membuat playlist lagu-lagu yang kita suka, cukup klik tombol more (ikon 3 titik biru) lalu pilih Add to Playlist, kemudian ketik nama playlist, lalu tentukan apakah playlist bersifat pribadi, atau publik. Jadi kapanpun kamu bisa play lagu-lagu favoritmu tanpa harus mencari-cari lagi, karena di fitur Laguku atau My Music ini, kita juga dapat melihat kembali riwayat lagu yang terakhir diputar, dan sedikit info mengenai berapa total lagu, album dan playlist yang telah diputar di aplikasi Langit Musik yang kamu punya.  Seru banget kan? 🙂

6. FITUR NOTIFICATION ATAU PEMBERITAHUAN YANG INFORMATIF

Fitur Notification

Jika kamu sudah follow penyanyi favorit kamu, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan ter-update tentang lagu apa saja yang mereka dengarkan. Selain dari itu, kamu juga akan mendapat pemberitahuan dari lagu teman-teman yang sudah kamu follow serta berbagai infromasi promo dan lain sebagainya. Informatif banget kan? 🙂

7. FITUR AKUN PENGGUNA YANG KEREN DENGAN FOTO PROFIL

Untuk fitur yang satu ini, tentunya tidak kalah menarikdengan fitur yang lainnya. Kamu bisa memasang foto profil terbaik kamu dan memberikan sedikit informasi tentang identitas kamu. Contoh, lihat profil saya (foto diatas), status saya tulis sebagai Blogger. Sedikit narsis bolehlah ya…😀

8. STREAMING LAGU EKSKLUSIF BAGI MEMBER PREMIUM

Di aplikasi Langit Musik ini, kita boleh memilih 2 opsi paket yang ada yaitu Paket Freemium dan Paket Premium. Paket Freemium adalah paket sederhana yang anggota tidak harus mengeluarkan biaya untuk menikmati sebagian layanan di Langit Musik. Sedangkan Paket Premium adalah paket lengkap dan eksklusif yang  bisa dipilih anggota untuk menikmati seluruh layanan di Langit Musik tanpa terkecuali, termasuk fitur Listen Offline yang hanya tersedia untuk anggota dengan Paket Premium.

Dan berikut ini adalah informasi harganya. 🙂

Mengapa Download Langit Musik

KOTAK SARAN LANGIT MUSIK

Kalau boleh jujur, sebenarnya aplikasi Langit Musik versi terbaru ini relatif sudah bagus dan keren. Tapi, andaikan Langit Musik punya kotak saran, maka berikut ini saran, masukan dan usulan yang akan saya masukkan ke kotak tersebut. Semoga bisa dipertimbangkan ya. 🙂

  1. Kelengkapan Koleksi Lagu. Masih kurang lengkapnya koleksi lagu di Langit Musik, khususnya lagu-lagu soundtrack film.
  2. Fitur Feedback Pengguna, akan lebih baik jika ada fitur feedback yang tersedia untuk para pengguna aplikasi Langit Musik, agar pengguna dapat berpartisipasi secara langsung dalam memberikan usulan, mengajukan pertanyaan ataupun merekomendasikan lagu dan lain sebagainya.
  3. Terjemahan Lirik. Akan lebih menarik, jika dalam Aplikasi Langit Musik ini juga bisa ditampilkan lirik lagu yang berbahasa asing beserta dengan terjemahannya sekaligus. 🙂
  4. #TagStation, Mencari lagu dengan menentukan Tag sendiri. Entahlah, saya terpikirkan saja tentang mungkin seru juga bisa mencari kelompok lagu tertentu namun dengan hashtag yang kita tentukan  sendiri, bukan hanya yang telah tersedia di aplikasi. Contoh : kita ingin mencari kelompok lagu dengan hashtag #TembangKenangan. 🙂 Entahlah, itu hanya imajinasi saya saja, terinspirasi dari hashtag di media sosial. 😀

KESIMPULAN

Baiklah sobat! Itu semua review dan masukan yang bisa saya utarakan untuk Aplikasi Langit Musik ini. Kesimpulannya adalah bahwa Aplikasi Langit Musik ini sudah pasti recommended untuk dimiliki, karena banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Langit Musik yang tak dimiliki oleh aplikasi serupa yang lainnya. Apalagi dengan Langit Musik, kita bisa streaming berjuta-juta lagu sepuasnya tanpa khawatir kehabisan kuota. Dan saya yakin, Langit Musik selalu menerima masukan dari para pengguna dan akan selalu berbenah untuk menyempurnakan aplikasi ke depannya. 🙂

 

Ayo! Tunggu apalagi? Yuk Download dan install aplikasi Langit Musik di smartphone mu. Klik gambar di bawah ini untuk download ya. 

Note :

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog “Review Aplikasi Langit Musik” kerjasama Langit Musik dan Jalan Tikus. Referensi artikel dan gambar didapatkan di situs resmi http://www.langitmusik.co.id dan http://www.jalantikus.com. Infografi dan beberapa gambar diedit oleh Firman’s Update. Adapun Video didapatkan dari situs YouTube dengan nama akun official Telkomsel.

Iklan

7 respons untuk ‘Langit Musik, Cara Seru Nikmati Streaming Jutaan Lagu Sepuasnya

Jangan Lupa Komen ya....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s