Ayo Dukung Surakarta (Solo) & Jakarta di “New7 Wonders Cities”


Jum’at 07 Sept 2012

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta, salah satu simbol Kota Solo (Surakarta)

Setelah sukses dengan penyelenggaraan First and Second Campaign (New7Wonders of the World & New7Wonders of Nature), kini Yayasan New7Wonders kembali merilis kampanye ketiganya (Third Campaign) yaitu New7Wonders Cities. Saat ini, kampanye ini telah memasuki tahap kualifikasi (Qualification Phase) yang diikuti sekitar lebih dari 300 kota di dunia.

Awalnya fase nominasi dan seleksi New7Wonders Cities dimulai dengan menyeleksi lebih dari 1200 kota dari sekitar 220 negara yang berbeda di seluruh dunia.

Indonesia setelah sukses membawa Pulau Komodo menjadi New7Wonders of Nature, bisa mencoba keberuntungannya di New7Wonders Cities ini. Indonesia telah meloloskan dua kandidat kota ke fase atau tahap kualifikasi, yaitu Surakarta (Solo) dan Jakarta. Sebenarnya, ketika di tahap awal seleksi ada beberapa kota di Indonesia yang masuk daftar nominasi New7Wonders Cities. Seperti Jakarta, Bekasi, Bali, Bandung, Depok, Denpasar, Malang, Makassar, Manado, Palembang, Semarang, Serang, Tangerang, Tangerang Selatan (South Tangerang), Surabaya, Surakarta (Solo) dan Yogyakarta. Namun dalam perjalanannya, Indonesia hanya bisa meloloskan Jakarta dan Surakarta ke tahap selanjutnya, Qualifikasi.

Jakarta City

Jakarta, masuk dalam Nominasi New7Wonders Cities bersama dengan Surakarta (Solo)

Berikut adalah cara mendukung Jakarta dan Surakarta melalui situs resmi New7 Wonders.

1. Klik Link Berikut http://www.n7w.com/en/cities

2. Klik Regional “South East Asia and Ocenia”.

3. Lihat daftar urutan rankingnya. Lalu klik 7 kota yang anda suka, usahakan Jakarta dan Surakarta menjadi prioritas anda. Klik Jakarta dan Surakarta dahulu, lima kota tersisa yang anda pilih selanjutnya, usahakan pilih kota yang bukan saingan berat Jakarta dan Surakarta. Kota yang lain bisa dipilih di regional yang lain, tak hanya di South East Asia and Ocenia. Ranking sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan jumlah dukungan yang diberikan.

4. Setelah memilih 7 kota, akan muncul kode verifikasi yang harus anda isi serta memasukkan nama e-mail yang anda miliki. Satu e-mail untuk satu kali voting. Jika anda memiliki e-mail lebih dari satu, maka anda memiliki kesempatan voting lebih banyak, sesuai jumlah e-mail yang anda miliki.

5. Klik Tombol “Submit”. Jika Kode verifikasi dan e-mail yang anda masukkan benar, maka akan ada balasan “Ucapan Terima Kasih” tanda bahwa Voting anda telah diterima.

Dan berikut adalah Voting Phase (Tahapan Voting) New7Wonders Cities

1. Nomination phase, 7 Jan – 7 Mar, 2012
Suara global untuk New7Wonders Cities dimulai dengan lebih dari 1200 nominasi + dari 220 + negara yang berbeda.

2. Qualification phase, 7 Mar, 2012 – 7 Mar, 2013

Lebih dari 300 kota lolos untuk tahap Qulaifikasi (satu per negara ditambah 77 finalis dengan suara teratas)

3. Shortlist, 7 Mar – 21 Mar, 2013

Dari 77 finalis dengan suara teratas selama fase kualifikasi, Panel Ahli New7Wonders Cities menyarankan pada pemilihan 28 Calon Finalis Resmi.

4. Finalist phases, 21 Mar, 2013 – 7 July, 2014

Voting untuk Finalis berlanjut melintasi tiga fase hingga 2014.

5. The Official New7Wonders Cities, 7 July, 2014

Para New7Wonders Cities Resmi, dipilih oleh ratusan juta orang dari seluruh dunia, akan terungkap pada tanggal 7 Desember 2014.

AYOOO….INDONESIA…BISAAAA……!

Jangan Lupa Komen ya....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s